sepedasehatPelaksanaan even Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Grobogan berlangsung semarak, Minggu (12/8/2018). Ratusan orang ikut ambil bagian dalam Sepeda Nusantara yang mengambil start/finish di alun-alun Purwodadi itu.

Peserta Sepeda Nusantara yang jumlahnya ratusan orang tidak hanya orang dewasa saja. Tetapi ada pula anak-anak dan orang tua yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang menjadi program unggulan Kemenpora itu.

droppingairBupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan monitoring sekaligus menyalurkan bantuan air bersih di di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Jumat (10/8/2018). Bantuan yang diberikan untuk salah satu desa terdampak kekeringan ini sebanyak lima tangki.

Bupati menyatakan, sejak datangnya kekeringan, pihak BPBD sudah menyalurkan lebih dari 179 tangki air ke berbagai desa. Penyaluran bantuan air bersih akan terus dilakukan sampai bencana kekeringan berakhir.

wayangkominfoKementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) melangsungkan pentas wayang kulit di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, sabtu (11/8/2018) malam. Pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan kementerian Kominfo sebagai salah satu sarana untuk menangkal merebaknya berita bohong alias hoax serta membangkitkanlagi rasa nasionalisme masyarakat. Acara ini dibuka oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti.

“Wayang kulit merupakan salah satu kesenian tradisional yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menyosialisasikan program dan kebijakan pemerintah pada masyarakat luas,” ungkap Rosarita.

gemarbacaPerpustakaan Nasional (Perpusnas) RI melakukan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca di Kabupaten Grobgan, Sabtu (11/8/2018). Gerakan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat. Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca dengan dihadiri ratusan siswa, para pengelola PAUD, guru SD, SMP dan SMA.

“Kegiatan ini merupakan sejarah dalam menumbuhkan minat baca masyarakat Grobogan. Melalui gerakan ini kita harapkan minat baca masyarakat hingga tingkat desa makin meningkat,” ujar Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando.

Go to top