Sebuah fasilitas baru dipajang di kawasan alun-alun Purwodadi. Yakni, sejumlah peralatan fitness outdoor yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis. Peralatan itu ditempatkan pada sudut barat alun-alun di seberang kantor Disporabudpar.

“Peralatan fitness outdoor ini baru kita pasang beberapa hari lalu. Silahkan digunakan masyarakat untuk olahraga,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meresmikan penggunaan peralatan fitnes di alun-alun, Jumat (6/12/2019).

Menurut bupati, dengan adanya peralatan itu, masyarakat kini tak perlu repot-repot ke tempat fitnes demi menikmati alat-alat olahraga modern. Disisi lain, dengan adanya alat olahraga tersebut tentu akan menambah antusias masyarakat untuk berkunjung ke alun-alun Purwodadi, khususnya para penggemar olahraga.

Peresmian alat-alat olahraga kemarin juga ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati dan Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora Aris Sugiono. Setelah itu, bupati dan sejumlah kepala OPD yang hadir pun mencoba alat-alat olahraga tersebut.

Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora Aris Sugiono mengungkapkan, di seluruh Indonesia hanya ada 10 kabupaten yang mendapatkan program pemasangan alat olahraga di ruang publik. Salah satunya ditempatkan di Kabupaten Grobogan adalah salah satunya.

“Semoga keberadaan peralatan ini bisa diamanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Harapannya, masyarakat Grobogan bisa tambah sehat dan senang olahraga,” katanya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporabudpar Grobogan Nur Yasin menyampaikan, , peralatan fitnes itu merupakan bantuan yang didapatkan dari Kemenpora. Adapun nilai bantuan peralatan itu sekitar Rp 150 juta.

Jumlah peralatan fitnes ada 10 unit. Yakni, chest prest two seet, lat pull down two seet, double sit up board, three waist swivel, rowing machine. Kemudian, ada alat fitnes single pole parallel bars, body pulling traning, bicycle, horse rider machine, dan elliptical machine.