Produk Potensial adalah produk yang memiliki peluang untuk dikembangkan dengan meningkatkan produksi dan daya saing. Yang termasuk produk potensial antara lain: semangka, melon, terong, kedelai, jagung, padi (beras), dan sapi potong.

Sedangkan Produk Unggulan adalah produk yang mempunyai keunggulan dari segi produksi, kontinuitas dan daya saing  sehingga diterima oleh masyarakat dan menarik investor. Adapun Produk Unggulan yang ada di Kabupaten Grobogan meliputi :

1)   Padi (Padi Sawah dan Padi Ladang)

Produksi padi pada tahun 2009 mencapai 635.865 Ton dengan luas areal panen 94.109 Ha. Jumlah ini mengalami kenaikan  apabila dibandingkan dengan produksi tahun 2007 yang mencapai 618.907 Ton dengan luas panen sebesar 101.994 Ha. Kenaikan produksi dan areal panen pada tahun 2009 sangat dipengaruhi oleh musim hujan dan serangan hama.

2)   Jagung

Produksi jagung pada tahun 2009 mencapai 447.416 Ton dengan luas areal panen 77.639 Ha. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan dengan produksi tahun 2007 yang mencapai 518.676 Ton dengan luas panen sebesar 105.297 Ha. Peningkatan produksi ini disebabkan berkurangnya luas areal panen.

3)   Melon

Prospek produksi dan pemasaran melon yang cukup baik, perlu dikembangkan pengolahan produk dalam bentuk pengalengan buah dan peningkatan penguasaan teknologi dan pemasyarakatan budidaya melon, khususnya melon merah.

4)   Genteng Press

Produksi genteng Press yang cukup tinggi, perlu dikembangkan perluasan pemasaran ke luar daerah.

5)      Batu Kapur

Deposit batu kapur di Kabupaten Grobogan mencapai kurang lebih 1.299.787.000 m3, sedangkan total penambangan saat ini baru mencapai 981.569 m3 ton per tahun. Dengan kondisi seperti ini memberikan peluang untuk menarik investor di dalam memanfaatkan batu kapur untuk industri semen atau untuk bahan kerajinan.

6)      Meubel (Furniture)

Total produksi mebel rata-rata mencapai 60.385 pcs (biji), sedangkan jumlah pengusaha yang terdaftar mencapai 117 orang. Oleh karena itu perlu dikembangkan skala usaha yang lebih besar dengan beragam produk yang dihasilkan, dan perluasan pasar mebel baik nasional maupun internasional, serta peningkatan manajemen usaha dan modal usaha

Produk Andalan adalah produk yang dapat diandalkan pada daerah tertentu karena banyak diusahakan oleh masyarakat setempat dan mempunyai prospek pasar yang cerah. Yang termasuk menjadi produk andalan antara lain : sapi bibit, sale pisang, melon merah, kecap, paha katak, sarang burung walet dan kerajinan alat pertanian.